Nathan **2 tahun**

HAPPY 2ND BIRTHDAY NATHAN *YIPPIIII*

Jadi bulan April ini umur Nathan sudah 2 tahun.

Tahun ini ga beli kue khusus kaya pas ultah 1 tahun, Β jadi saya buat puding yang dicetakannya ada tulisan HAPPY BIRTHDAY.

IMG_20170413_075502_151a

Cetakannya dipinjemin Wiwien, begitu juga dengan pewarna merah di tulisan HAPPY BIRTHDAY nya, dikasi wiwien karena sudah ga dipake katanya dan lagi malas bikin-bikin.

Lalu tentu saja pas tanggal ultah cina nya Nathan, mertua masak untuk merayakan ultah Nathan. Mie goreng dan telor rebus merah harus ada karena masih ikut tradisi.

Hadiah untuk Nathan adalah kemeja + celana + piyama (insert pic). Semuanya saya buat sendiri, menjahitnya dicicil dari bulan januari 2017 dan seperti biasa pola dibikinin mama. Namun kali ini pola celana panjangnya (piyama) buat sendiri walau masih mencontoh pola celana pendek yang mama bikin. πŸ˜€

1

Kebetulan juga waktu beli kain untuk kemeja dan celana nathan, saya beli 2 meter (putih) dan 1 meter (hijau tua tosca). Dan setelah ngobrol-ngobrol sama mama, sisa dari baju nathan ini bisa jadi kemeja suami dan baju saya. Akhirnya kain sisa dr kemeja dan baju Nathan di kirim ke rumah mama, sama mama dijahit jadi kemeja suami dan baju saya. Ceritanya baju kembaran Mami Papi Nathan gitu.

Karena bulan April 2017 ini banyak long weekend dan adik saya baru saja melahirkan maka saya sempat ke Sukabumi dan Bandung untuk menengok mama dan adik saya. Di Sukabumi juga sempat foto di salah satu foto studio, sayang fotonya belum di ambil karena rencananya Mei ini mau ke Sukabumi lagi jd sekalian ambil. Jadi fotonya belum bisa dipajang deh. Hehehe

Oh ya, akhirnya di Sukabumi beli kue ultah juga buat Nathan karena mertua bilank ultah harus ada kue plus mau foto juga. Jadi deh beli kue di Holland Bakery, buat property foto. πŸ˜€

Perkembangan Nathan di 2 tahun ini adalah

  1. Suka moda transportasi. Faforitnya Bas (bus/bis), kalo ketemu dijalan bisa happy banget. Hahaha. Lalu tau tutuk (truk), bajaj, motor, bibil (mobil)
  2. Membedakan lelaki muda dan tua. Yg muda dipanggil Mamas (mas), yg tua dipanggil Oom (Om)
  3. Toilet Training masih belum full. Tapi sudah ingat untuk pipis dan pup di kamar mandi.
  4. Makanan kesukaan tetap toge dan brokoli ditambah ikan dan ayam. Ikan terutama ikan teri kecil yg garing. Plus kerupuk πŸ˜€
  5. Sudah hafal orang-orang disekitarnya, amah (mertua), amih (saya), apih (suami), popoh (mama sayah), kupo/popoh/ii (tetangga), dan nama beberapa temannya
  6. Suka menelpon, terutama kalo papihnya belum pulang kerja. Pasti ambil HP saya sambil bilank apih apih. Kalo ditanya, mau telp apih ya. Pasti anguk-anguk sambil senyum happy
  7. Mulai bisa main game dan youtube di HP. Ini sedang diawasin benar-benar agar tidak kebablasan main HP nya. Walau sebenernya youtube sepertinya berguna juga, Nathan jadi bisa belajar One Two Three sendiri. Jadi tiba-tiba Nathan bisa bilank One Two Three padahal ga ada yang mengajarkan, ya dari youtube deh kayaknya. Sekarang jadinya kita sambungin aja belajarnya ke angka selanjutnya πŸ˜€
  8. Binatang Faforitnya mau-mau (kucing) dan fifish (ikan). Niau-niau (burung) juga.

 

Cheers

Diana

Advertisements

Mawar, Sakura, Tulip dan destinasi impian

Saya suka bunga. Faforit sich bunga Mawar dan karena Mawar bisa dibilang bunga yang umum maka mawar bisa ditemukan dimana-mana. Bahkan di pasar tradisional. πŸ˜€

Tapi bunga Sakura dan Tulip lah yang bikin penasaran. Sejak dulu lihat foto bunga Sakura dan Tulip di internet bikin mupeng pengen lihat aslinya. Jadi destinasi impian saya adalah Singapura. Hahaha

Bingung khan kenapa Jepang dan Belanda yang merupakan gudangnya Sakura plus Tulip malah di skip dan justru pengen ke Singapura. Gini loh, soalnya Singapura punya Garden By The Bay yang (kalau beruntung) bisa membuat saya melihat Sakura dan Tulip secara bersamaan. Jadi Maret/April itu di Flower Dome biasanya berisi Sakura lalu dilanjutkan dengan Tulip di April/Mei, dan kalo kita datang di April (peralihan antara Sakura ke Tulip), maka bakalan bisa lihat Sakura dan Tulip. Asik khan, 2 bunga yang sudah bikin penasaran bisa dilihat secara bersamaan plus di tempat yang sama. Walau ga bakalan sekeren di tempat aslinya, tapi setidaknya ga penasaran lagi. Oh ya, disana juga selalu ada Mawar loh.

Tahun ini (setelah ngintip-ngintip jadwal Flower Dome nya Garden By The Bay), bunga sakura akan ada di tanggal 3 – 24 Maret 2017. Dan saya lagi deg-deg an, apakah akan disambung dengan Tulip seperti 1 dan 2 tahun sebelumnya. Duh pengen banget bisa ke Singapore demi lihat Sakura dan Tulip. πŸ˜€

Semoga impian ini bisa terlaksana secepatnya karena

When You Want Something, All The Universe Conspires In Helping You To Achieve It

“Paulo Coelho”

41d66d1a13313359723d36c9023d4860

sumber

Tulisan di atas diikutsertakan untuk giveaway milikΒ Nyonya SepatudanΒ Jalan2liburan

Cheers

Diana

Nathan *21 bulan*

Nathan 21 bulan. Yayyyy..

Nah di 21 bulan ini, Nathan :

  1. Suka kembang api. Ceritanya tanggal 31 malem, sekitar jam 7 malam, Nathan lihat kembang api. Jam 8 reda kembang apinya dan Nathan tidur. Jam 11 mulai ramai kembang api, Nathan bangun dan nonton sampai jam 2 pagi. Pokoknya ga mau tidur dan nonton kembang api padahal mukanya sudah kelihatan ngantuk sekali. Nathan panggil kembang api itu “phang phang”, entah dapet dari mana istilah itu. Pokoknya “phang phang” = kembang api. Hahaha. Dari tahun baru, Nathan selalu mencari “phang phang”, tapi cari nya pagi siang sore malem. Ya kali than, mana ada “phang phang” di pagi, siang dan sore. Malem aja ga tiap malem ada. Tanggal 2-3-4 Januari sich masih “aman” karena kadang-kadang masih ada yang main kembang api. Tanggal-tanggal selanjutnya Nathan tunggu di depan jendela, panggil-panggil sampe nangis karena “phang phang” nya ga ada juga. Pengen ketawa tapi kok kasian :P. Akhirnya download deh video kembang api dari youtube, terus di tonton di TV (biar keliatan gedean gambarnya). Lumayan deh, Nathan cukup terhibur, walau sekarang sudah mulai bosan dan beralih ke …. (liat no 2). Hehehe
  2. Suka lagu-lagu HI5. Tiap denger lagu, langsung nari-nari dengan semangat. Cuma ya kalo nunggu di TV, kasian bener, lagunya cuma 2-3 menit. Nunggu nya lama. Nah download lah lagu kumpulan lagu HI5, begitu bosan sama video “phang phang”, Nathan bakal info dengan cara pegang-pegang mami atau papi untuk minta ganti video. Dan mulainya lagu-lagu HI5 dan adegan Nathan ikut nari-nari juga. Hahaha.
  3. Kalo anggota HI5 bilank “Hai, I am ….” Nathan bakal dadah (mungkin ber hai hai) juga ke layar TV / HP.
  4. Sudah mengerti kaki, tangan, hidung, mulut, kuping, mata, mami, papi, amah, kupo, popoh, mei-mei (bayi ce tetangga), papi mei-mei (ayah dari bayi ce tetangga), koko bryan, ta keke (koko besar, kakaknya koko bryan, mao mao (kucing – hanya suka kucing putih dan kuning, kalo kucing warna hitam, entah kenapa Nathan ga gitu suka), siau niau (burung), num-num (minum-bisa minta minum dan pilih mau minum pakai apa, gelas/tempat minum yang ada sedotannya), nenen (susu-kasi lihat botol kecil dan besar, kalau pilih yg kecil ya kasi susu max 120 ml, begitu juga kalau pilih besar artinya buat lebih dr 120 ml)
  5. Suka nonton kartun di disney junior. Bakal ngomel kalo chanel dipindah. Mami mau nonton CSI donk Nathan. Haizzz
  6. Kadang susah makan nasi, sebagai gantinya makan brokoli rebus + susu. Ya sudahlah, oke juga makan sayur dan susu (menghibur diri). πŸ˜€
  7. Gunting kuku ga pake drama lagi. Hahaha. Biasanya harus nunggu Nathan tidur nyenyak baru gunting kuku. Sekarang bisa minta gunting kuku (kasi liat tangannya ke mami) lalu gunting kuku ber 2 di kursi. Nathan diem-diem selama proses gunting kuku. Yayyy
  8. Suka pake banget makan mie. Mie apa aja, Indomie, Mie goreng, Mie rebus, apalagi kalo dikasi toge. Acara makan lancar dan mulus tanpa hambatan. Kalau di TV ada iklan mie, langsung ribut kasi tau orang-orang. Mie Mie Mie (Iya than, Mieeee ya Mieee). Hahaha

EPILOG …. Mami nya Nathan sekarang mulai hafal lagu-lagu HI5. Ternyata lagunya cukup ter-ngiang-ngiang di kepala ya. Jadi deh di kantor suka bersenandung lagu-lagu HI5. Hahaha

Cheers

Diana

Nathan *20 bulan*

Dah mau akhir tahun yah. Bentar lagi 2017 nich. Yay.
Pas Nathan 20 bulan, mami nya sakit. Biasa deh radang tenggorokan yang ternyata harus ke dokter biar sembuh. Terus ada-ada aja gitu yang harus dikerjakan, jadi nge blog terlupakan. Nah sekarang baru bisa nge blog.

Jadi Nathan di 20 bulan ini
1. Giginya 16
2. Sudah bisa buka pintu. Duh harus super hati-hati nich, abis buka pintu kadang-kadang malah jatuh krn dia pegangan di gagang pintu, merosot tangannya.
3. Suka main air. Susah bener udahan pas mandi. Ckckck
4. Toge dan brokoli rebus tetap menjadi camilan faforit

Matanya sempat ‘beleken’. Bangun tidur banyak kotoran di matanya. Bingung dan merasa harus hati-hati untuk kasi obat karena bagian mata. Akhirnya nyoba WA ke dokternya Nathan. Sama dokternya Nathan di suru kasi obat tetes hidung. Jadi menurut dokter Nathan kalo mata banyak kotoran (tapi ga merah matanya), artinya ada sumbatan di hidung.

Dicoba deh (walau masih aneh, mata yg ‘belekan’, kok hidung yg dikasi obat tetes), setidaknya khan kasi obat ke hidung yah jadi ga terlalu deg-deg an daripada kasi obat ke mata. Dan dalam beberapa hari ternyata kotoran di mata makin sedikit lalu hilang. Lega deh. Oke mungkin emang hidung tersumbat (walau ga pilek ya nathan nya) bisa juga berakibat pada mata. *anguk-anguk*

Akhir kata, MERRY CHRISTMAS untuk semua yang merayakan.

HAPPY NEW YEAR dan HAPPY HOLIDAY yah.

Cheers

Diana

Nathan *19 bulan*

Ahhh.. Dah November dan artinya Nathan 19 bulan. Yayyyy

Di 19 bulan ini, Nathan

  1. Suka d*sney channel, pagi (bangun tidur) dan malam (sebelum tidur), pasti cari remote dan nonton kartun. Kartun mana aja yang ada. Hahaha
  2. Suka PETE. Masak pete + daging + cabe + bawang merah dan putih, kasi kecap manis. Ada cabenya padahal tapi makan dengan lahap, sambil minta minum berkali-kali πŸ˜›
  3. Bisa pakai celana sendiri. Entah belajar dari mana, tiba-tiba ambil celana dan pakai.
  4. Giginya sudah 13. Kayaknya gigi taring kanan atas dah mau keluar nich
  5. Suka air dingin dan puding. Oh ya, suka Yakult.

Cheers

Diana

Nathan *18 bulan*

Akhirnya ‘baby’ ini 18 bulan juga. Hehehe
Di 18 bulan ini, Nathan :

  1. Gerahamnya uda 4, lagi suka mengigit dan suka iseng gigit mami sama amah. Haizzz.
  2. Sudah bisa buka penghalang ke balkon. Weleh weleh..
  3. Faforit song : Nobody (Wonder Girls). Kalo sudah dipasang, langsung goyang-goyang. Lumayan lah, jadi punya waktu +- 2-3 menit untuk liat goyangan Nathan. Hahaha
  4. Minggu kemaren sempat sakit radang tenggorokan. Panasnya sampai 39,4 derajat celcius dan sukses bikin mami nya ga tidur 3 malem. Plus encok karena cuma mau digendong seharian. Hahaha. Untunglah setelah ke dokter dan minum obat. Nathan sekarang sudah sembuh. πŸ˜€
  5. Pas hari ini, bisa nunjuk diri sendiri, mami dan amah. Jadi pagi-pagi, saya iseng tanya, “Nathan mana ya?”. Dan Nathan pake telapak tangan tepuk-tepuk dadanya. Eh kok ngerti yah, terus iseng tanya lagi, “Mami mana”, Nathan pegang pipi mami (saya sedang jongkok pas tanya). Tanya lagi “Amah mana?”, dia cari amah terus tepuk-tepuk kakinya (amahnya lagi berdiri). Yay kepinteran baru. Hahaha
  6. Suka makan toge dan brokoli rebus. 1 mangkok brokoli habis dan bisa makan sendiri. Camilan sehat ya than. πŸ˜€
  7. Suka minum air putih, apalagi kalau pakai gelas. Kalo pakai tempat minum dan sedotan, agak malas minumnya. Begitu ganti pakai gelas, langsung rajin minum. Minum pakai gelasnya ga pake tumpah loh tapi kalau sampai tumpah, Nathan akan ambil kain pel dan pel airnya. Oke than.
  8. Bisa naik tangga lalu main perosotan. Yang jagain masih deg-degan sich, tapi anaknya PD aja naik tangga dan turun di perosotan.
  9. Bisa pakai sepatu sendiri. Sepatunya mirip merk Cr*cs gitu, bisa masukin kaki tapi belum bisa kancingnya. Yah setidaknya kanan kiri sudah benar kalo pakai sepatu, dah lumayan. Hehehe

    Cheers

    Diana

Lebaran 2016

Sebenarnya saya libur lebaran tanggal 1-12 Juli 2016, tapi suami liburnya 3-8 Juli 2016. Untuk mudik ke Sukabumi (rumah mama), kita perkirakan Selasa 4 Juli 2016 tidak macet. Jadi kita berangkat sekitar jam 12 siang, sempat singgah ke Tanjung Duren untuk silaturahmi dulu, lalu baru lanjut ke Sukabumi sekitar jam 1 siang.

Ini adalah highlight mudik ke Sukabumi

Pala

pala

Pala ini adanya di rumah teman mama, lagi ngobrol eh ada omongan tentang manisan pala. Jadi deh kita ke rumah teman mama untuk ‘beli’ pala. Seru loh ambil pala dari pohonnya, eh tepatnya pala di pukul-pukul biar jatuh terus kita ambil dan kumpulkan.

Nah selain pala, ternyata di rumah teman mama ada pohon bunga juga. Saya tidak tahu apa namanya tapi bunganya harum.

Saung Abah

tmp-makan
Pesanan Makanan-Nathan minum teh-labu siam dan namnam

Makan di Saung Abah ini sebenernya ga sengaja. Bosan dengan makanan rumah terus mama rekomen makan disini. Kebetulan mama sudah pernah makan disini dengan teman-temannya dan kata mama, makanannya enak.

Ternyata makanannya beneran enak ( kita pesen ikan goreng asem manis, ayam goreng dan nasi timbel), tehnya juga enak, itu Nathan ampe minta teh terus loh. Maunya minum sendiri di gelas gitu. Hehehe.

Selain makanannya enak, tempatnya juga oke. Ada tempat makan lesehan dan tanaman seperti labu siam (foto diatas) dan pohon namnam (fotonya di tengah bawah foto Nathan). Buah namnam ini sudah langka, jarang ketemu lagi. Senang juga masih bisa ketemu disini.

Jahit baju mertua

bajumertua

Pas di rumah mama, kebetulan ada kain yang cocok dengan selera mertua. Terus mama ukur badan mertua dan bikin pola. Selanjutnya saya potong kain dan jahit bajunya. Hasilnya 2 baju rumah untuk mertua πŸ˜€

Oleh-oleh

mochi

Mochi yang biasa kita beli itu Mochi A.Yani. SayaΒ  biasa beli langsung di pabriknya. Biasanya pakai kemasan kotak bambu, hanya pas lebaran kemarin kemasan hanya di kotak saja. Kabarnya sich kemasannya berganti karena pengrajin kotaknya ‘berulah’, semoga nextnya kemasan bisa kembali ke semula ya, karena kemasan mochi dengan kotak bambu itu merupakan ciri khas mochi.

Mochi durian disebelahnya adalah mochi Lampion. Pertama kali makan mochi durian dan ternyata ENAKKK.. Kalo harganya ga lumayan mahal, bakal beli agak banyak deh. Hehehe

Pasar

pasar
Alpuket *kecil tp mantap isinya* – Terung ungu

Ke pasar dan hoki beli aplukat, kecil-kecil alpukatnya tapi isinya mantap. Beli alpukat buat saya itu hoki-hokian. Kalau dapat yang bagus, hepi bangetttt.. :D. Terus nemu terung ungu juga, lucu aja sich makanya difoto dan dipajang di sini fotonya. Hehehe.

Uyen

uyen

Ada yang tau ‘Uyen’, dipasar biasa dijual 1 pcs 5 ribu rupiah. Kebetulan pas ke pasar ketemu bahan dasarnya (talas belitung), 1 kilo 8 ribu saja. Setelah diolah, 1 kilo talas belitung jadi banyak uyen. Makan sampe puas *yayyyyy*

Cheers

Diana