Lebaran 2016

Sebenarnya saya libur lebaran tanggal 1-12 Juli 2016, tapi suami liburnya 3-8 Juli 2016. Untuk mudik ke Sukabumi (rumah mama), kita perkirakan Selasa 4 Juli 2016 tidak macet. Jadi kita berangkat sekitar jam 12 siang, sempat singgah ke Tanjung Duren untuk silaturahmi dulu, lalu baru lanjut ke Sukabumi sekitar jam 1 siang.

Ini adalah highlight mudik ke Sukabumi

Pala

pala

Pala ini adanya di rumah teman mama, lagi ngobrol eh ada omongan tentang manisan pala. Jadi deh kita ke rumah teman mama untuk ‘beli’ pala. Seru loh ambil pala dari pohonnya, eh tepatnya pala di pukul-pukul biar jatuh terus kita ambil dan kumpulkan.

Nah selain pala, ternyata di rumah teman mama ada pohon bunga juga. Saya tidak tahu apa namanya tapi bunganya harum.

Saung Abah

tmp-makan
Pesanan Makanan-Nathan minum teh-labu siam dan namnam

Makan di Saung Abah ini sebenernya ga sengaja. Bosan dengan makanan rumah terus mama rekomen makan disini. Kebetulan mama sudah pernah makan disini dengan teman-temannya dan kata mama, makanannya enak.

Ternyata makanannya beneran enak ( kita pesen ikan goreng asem manis, ayam goreng dan nasi timbel), tehnya juga enak, itu Nathan ampe minta teh terus loh. Maunya minum sendiri di gelas gitu. Hehehe.

Selain makanannya enak, tempatnya juga oke. Ada tempat makan lesehan dan tanaman seperti labu siam (foto diatas) dan pohon namnam (fotonya di tengah bawah foto Nathan). Buah namnam ini sudah langka, jarang ketemu lagi. Senang juga masih bisa ketemu disini.

Jahit baju mertua

bajumertua

Pas di rumah mama, kebetulan ada kain yang cocok dengan selera mertua. Terus mama ukur badan mertua dan bikin pola. Selanjutnya saya potong kain dan jahit bajunya. Hasilnya 2 baju rumah untuk mertua 😀

Oleh-oleh

mochi

Mochi yang biasa kita beli itu Mochi A.Yani. Saya  biasa beli langsung di pabriknya. Biasanya pakai kemasan kotak bambu, hanya pas lebaran kemarin kemasan hanya di kotak saja. Kabarnya sich kemasannya berganti karena pengrajin kotaknya ‘berulah’, semoga nextnya kemasan bisa kembali ke semula ya, karena kemasan mochi dengan kotak bambu itu merupakan ciri khas mochi.

Mochi durian disebelahnya adalah mochi Lampion. Pertama kali makan mochi durian dan ternyata ENAKKK.. Kalo harganya ga lumayan mahal, bakal beli agak banyak deh. Hehehe

Pasar

pasar
Alpuket *kecil tp mantap isinya* – Terung ungu

Ke pasar dan hoki beli aplukat, kecil-kecil alpukatnya tapi isinya mantap. Beli alpukat buat saya itu hoki-hokian. Kalau dapat yang bagus, hepi bangetttt.. :D. Terus nemu terung ungu juga, lucu aja sich makanya difoto dan dipajang di sini fotonya. Hehehe.

Uyen

uyen

Ada yang tau ‘Uyen’, dipasar biasa dijual 1 pcs 5 ribu rupiah. Kebetulan pas ke pasar ketemu bahan dasarnya (talas belitung), 1 kilo 8 ribu saja. Setelah diolah, 1 kilo talas belitung jadi banyak uyen. Makan sampe puas *yayyyyy*

Cheers

Diana

Advertisements

Author:

A wife and a mother of baby boy. Working mom who love to crochet, knit, sewing and other craft ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s